Monday 9 May 2011

Keep STRONG and Do EXPLOITS

Good day everyone! SOOOO glad that i could WRITE AGAIN. Hows life treating you? Hope all is well .. Lets learn something today.

So, its been a week im thinking about this subject, its been a week i meditated the word and bringing my heart back to the core of what is GOD really doing and what is GOD really wants me TO BE. And for one more time, it made me stumbled again at the CROSS, giving my life, re-newing my commitment, re-freshing OUR relationship and YES woohooo .. i know HE is alive and again HE made me FANATIC about HIM. Im all about HIM. My words, my days, my everything are all about HIM. YEs, call me FANATIC, call me FREAK .. i love those words. :-)


Ada satu kata kunci dari NOTES ini, yaitu: MENGENAL. Well its been an "ALWAYS" issue since before the creation, well actually since the OLD TESTAMENT. ITS ACTUALLY been GOD's DESIRE bahkan sampai menjadi pertanyaan favorite bagi Tuhan dan mungkin pertanyaan "intimidasi' untuk Murid-murid Nya waktu itu? :)


One times, Yesus bersama dengan murid-muridNYa dan timbul sebuah pertanyaan dari Tuhan sendiri Tuhan bertanya: "menurut engkau .. Siapakah AKU ini?" dan PETRUS yang langsung menjawab pertanyaan itu. WOW, imagining i was him, i would be so intimidated and a bit trembling thinking about the answer and how can i answer the "what the...?" question without hurting HIS heart YET saving my ass. *lol


SO TODAY as you read this notes, Jesus is asking the same question with the same tone as he asked to His DISCIPLES and He wants your answer. In the end, im going to let you answer the question to HIM or maybe you can share together with us.


All i want to do in this notes, is to TRIGGER you into more knowledge of Him and to gives you some TEST for you to answer HIS QUESTION. Are you ready?


Daniel 11:32

"...tetapi umat yang MENGENAL Allahnya akan tetap kuat dan akan bertindak"

i LIKE the english version:

but the people that do KNOW their God shall be STRONG, and DO EXPLOITS.

1. "The more you know HIM, the STRONGER you are"

Pengenalan itu sebuah kekuatan. Kenal dan tahu itu berbeda jauh. Saya tahu Bruce Willis, tapi saya tidak mengenalnya. Mengenal itu bicara soal HUBUNGAN. Ada relationship di dalamnya, there's a HEART INVOLVEMENT didalam sebuah pengenalan. Di dalam pengenalan, ada pemahaman. Di dalam pengenalan, ada pengertian. SO, what about GOD? Do we really know HIM like we suppose to have? The more i know my husband, semakin hati saya melekat pada dia. So today, there's some question that i want you to answer them quietly and secretly before GOD:
- Do you think you know your GOD?
- Apakah hatimu melekat pada DIA?
- For all these times, have you been STRONG enough?

If the answer is MOSTLY NO, then you need to know HIM. Get to know HIM. If you're not STRONG enough .. then maybe PENGENALANmu akan Tuhan masih dangkal. Karena orang yang mengenal Tuhan akan TETAP KUAT. You shall be STRONG.


2. The more you know HIM, the more EXPLOITS you will do"

i love the word "EXPLOITS". Orang yang mengenal Tuhan bukan hanya akan bertindak, TETAPI akan melakukan tindakan-tindakan yang menghasilkan LEDAKAN. IT simply means: IMPACTING. Ada dampak dari tindakan kita. Gak ada BOM manapun atau sekecil apapun yang tidak berdampak. Lets ask ourselves again this morning:
- Di saat semua orang menyerah, apakah kita ikut menyerah atau BERTINDAK?
- Apakah tindakan kita berdampak untuk sekeliling kita?
- Apakah kita tahu bahwa kita harus BERTINDAK rather than to wait someone?

IF the answer is MOSTLY NO, then you need to know Him. Get to know HIM. Kalau selama ini dalam segala hal engkau hanya diam, dan tidak bertindak .. somethings missing. Because Jesus died on the cross not so that we could just SIT and watch, but for us to MOVE OUR ASS and DO SOMETHING even DO EXPLOITS. If so, .. then maybe PENGENALANMU akan Tuhan masih dangkal. Karena orang yang mengenal Tuhan akan bertindak. YOU WILL DO EXPLOITS.


3."The more you know HIM, the more you will worship HIM"


Why cant people worship Him? or at least enjoying the praise and worship part at church? Ada banyak jawaban dari pertanyaan ini: Well, mungkin sound kurang baik, atau mungkin singers bersuara fals, atau the COMMON thing is orang merasa asing dengan lagunya atau juga orang kurang cocok dengan suasana praise and worshipnya, etc etc etc. BUT you know what, THE MAIN REASON why people cant enjoy the worship time, its because they dont know WHOM they worshiped.


Semakin kita mengenal seseorang, semakin MUDAH untuk kita memuja muja dan bahkan menyembah orang tersebut. The more i encounter my husband in his daily lives; watching him working, eating, enjoying the view while he was asleep and look into his deep eyes .. it BOOST my love for him. I find that its very easy to love him. My anger does not BIGGER than my love; his foolishness is covered, his weakness is covered. Because i know him, i encounter him everyday, i talk to him like everytime, and he is in my mind; my friend, my brother, my teacher, my husband, my soulmate.


SO, this is my answer for JESUS's question: "Essly, menurut kamu siapakah AKU ini?"

Menurut orang-orang, Kau adalah JURUSELAMAT YANG HIDUP. Itu yang pertama saya dengar tentang ENGKAU. Its been 10 years sampai hari ini; BAGI SAYA, Engkau RAJA yang berhati seorang BAPA, Engkau bukan hanya JURUSELAMAT, tapi ENGKAU RAJA. Selama 10 tahun ini, Engkau PENOLONG dan PEMBELA semua ketidakadilan yang saya hadapi. Engkau Tuhan yang juga KEKASIH jiwaku, Memerintah dengan CINTA, Menghajar karena CINTA, dan MATI karena CINTA tapi juga BANGKIT karena CINTA. Engkau BAPA yang layak disembah.

This last paragraph, kita lihat sama-sama apa yang Yesus katakan kepada PETRUS ketika Yesus mendengar jawaban dari PETRUS:


Mat 16:15 Lalu Yesus bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?"

Mat 16:16 Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"
Mat 16:17 Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.
Mat 16:18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.

Petrus mengenal Tuhan, Petrus memiliki pengertian tentang siapa YESUS bagi dia. Dan Petrus (yang menyangkal Yesus, yang sembrono, yang plin plan, yang asal ngomong, yang cepet bertindak dan kemudian menyesal) Tuhan ganti dengan istilah BATU KARANG. (melambangkan kekuatan dan kekokohan yang bukan PETRUS sama sekali) dan lagi, YESUS berkata: "Di atas BATU KARANG ini AKU akan MENDIRIKAN jemaatKu dan ALAM MAUT tidak akan menguasainya.


Artinya: Pengenalan mu pribadi akan siapa TUHAN akan menentukan apa yang akan Tuhan NYATAKAN dalam hidupmu dan apa yang akan Tuhan KERJAKAN dalam hidupmu.


So its your turn now to answer the question ...

Selamat mengenal Tuhan, Selamat jadi kuat, Selamat utk bertindak, dan Selamat menyembah!

No comments: