Monday 9 May 2011

Faith Works, Faith Matters

Hello peeps, back again!! Cant hold my new THOUGHT now!! Still in the spirit of NEW YEAR, NEW YOU .. im gonna say Happy New Year to all of you. I pray that 2010 is going to be your "This is it" year in every area in your life. Hari ini masih hari kedua di tahun 2010, masih fresh banget dan masih MACET banget di kota tercinta BANDUNG BEAUTIFUL EUY!! People are still in the HOLIDAY ADRENALINE and the MOOD are so HIGH i can feel it, because im in those kind of MODE. *chuckling*

So, malam tadi saya punya agenda mendadak untuk "hangout" sama dua orang cewe luar biasa di hidup saya. Yang satu itu sahabat sejak di kuliah dari tahun 1998
"Dewi Maulina" (Wanita mandiri, GAJI tinggi, a Fashion buyer, a REAL GIVER, kind spirit, beautiful. Her family, Her life, Her struggle, HEr works has mold her into a real special humanbeing and amazing. (can you imagine, we've been together for almost 12 years) dan yang satunya anak rohani saya "Cynthia Rudiyanto" (amazing girl with so much passion, strength, and creativity. Sweet, Fast, a GREAT helper, available spirit, a spiritual mother, CARING, an organizer, OFTEN late *lol* but SPECIAL. Her maturity, Her style are down to earth. Yes, she's GORGEOUS! (Thank God for them). Pertemuan ini sudah beberapa bulan selalu gak jadi .. So tonite i claimed for OUR NITE!!

Normally, we talked about EVERYTHING; the food, the place, the fashion, the people, us, him, her, parents, dreams, future, yesterday, tears, joy.. EVERYTHING. The best part is we discussed thing, we solved things, and we talked about GOD A LOT! The steak is good, but our conversation is BETTER!! Malam tadi, khusus membicarakan mengenai "THE FUTURE" (new decision, new life, challenge, fear, blessing, etc) dan saya ambil kesimpulan semua pembahasan kita adalah soal IMAN or FAITH.



Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Ibrani 11:1


Iman adalah:

1. DASAR dari segala sesuatu yang kita harapkan
2. BUKTI dari segala sesuatu yang tidak (belum) kita lihat

This is so simple, and this January theme is so all about your FAITH. Apa resolusimu (mimpi, harapan, dan goals) untuk 2010? I tell you, Imanmu hari ini akan menentukan hasil yang kau harapkan mungkin ditengah tahun, atau di akhir tahun.
So pengharapan tanpa iman itu seperti mimpi di siang bolong, seperti mobil bagus tanpa mesin, seperti patung cantik tanpa nyawa. Tanpa iman, harapan mu hanya akan tetap jadi harapan. Karena kau gak punya alasan atau DASAR untuk percaya. Iman adalah DASAR.

Iman adalah BUKTI
dari segala sesuatu (SEGALA SESUATU) yang tidak kita lihat (yang belum kita lihat). Sesuatu yang kita harapkan mungkin belum terlihat atau masih jauh atau mungkin MUSTAHIL untuk diraih, tapi IMAN merupakan BUKTI bahwa sesuatu yang tidak kita lihat adalah NYATA dan AKAN TERJADI. Iman bahkan MEMBUAT SEMUA TERJADI, bahkan hal yang musthil. IMAN menggerakkan Tuhan untuk membuat semua yang mustahil dalam hidupmu menjadi NYATA.

IMAN membuat orang biasa menjadi tidak biasa, memutuskan hal yang tidak biasa, dan meraih hal yang tidak biasa. IMAN membuat orang berani mengambil tindakan besar, dan IMAN tidak pernah membuat orang yang memiliki IMAN gagal. FAITH ALWAYS WORKS! and FAITH MATTERS! IF you read the bible, you'll find that MIRACLES always happened where there is FAITH.


ABRAHAM - diberkati Tuhan luar biasa, dan sampai hari ini orang masih terus berdoa meng-claim BERKAT ABRAHAM turun atas hidupnya tapi gak semua orang mau hidup seperti Abraham. We want the blessing, but we dont want the process. Dunia yang instant membentuk generasi jadi pribadi yang kacangan dan pengen yang gampang, gak suka dengan tantangan apalagi konflik.


Boys/ man, listen:
You gotta be BOLD, jadi berani dan cepat mengambil keputusan, sukai tantangan dan tantang semua "tantangan" di hidupmu, stop making a cheap excuse to excuse your fear, your selfish, and your comfort zone. come on, you're created to be a HEAD, so be the HEAD. You gotta have faith in every aspect in your life, It means taking a radically step to DEPEND on GOD 100%, dont let yourself be the slave for your own flesh and lust. Come on, you're a man and you gotta have FAITH. You gotta take risk, you have to fight, and you will win. Your faith is your weapon to win the battle of life, to live the unfair life, and to stay strong and be a real man.

And girls/ women:
Jangan cengeng, Jangan manja, you also gotta have faith. You're created to be a helper (penolong yang sepadan untuk menolong your soulmate someday), if you dont have faith, you'll crash down your man. Someday you have your own child, if you dont have faith, your children also will grow as a weak person, juga cengeng dan manja. You gotta have faith. Faith makes you beautiful. Women are beautiful because they're confident and in her heart, she believe that God is REAL. It makes you calm, humble, and yet it makes you strong to face everything in the world. Your tears is your jewelery, but the faith is what makes you glow.

FAITH is all we need. Dan untuk memperoleh iman, kau harus melangkah dan mengambil tindakan yang gak biasa (bukan tindakan bodoh karena nafsu kedagingan tapi tindakan yang melawan arus kedaginganmu). Untuk naik level dalam iman, mari terus melangkah dan berani percaya kepada Tuhan, berani mengandalkan Tuhan dalam setiap situasi. Tahun ini jangan hemat imanmu, karena Tuhan juga sudah gak mau menghemat berkatnya untuk kita semua. Tahun ini, you gonna break out to the left and to the right, but you gotta move to the left and to the right first. FAITH is all we need.


One last verse for tonite:

Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN! Ia akan seperti semak bulus di padang belantara, ia tidak akan mengalami datangnya keadaan baik; ia akan tinggal di tanah angus di padang gurun, di negeri padang asin yang tidak berpenduduk. Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering,


No comments: